MUSYAWARAH DESA (MUSDES) TAHUN 2020

MUSDES TAHUN 20120

Pamoyanan.sideka.id Sabtu, (12/12/ 2018) yang bertempat di AULA Desa Pamoyanan  Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Rapat Musyawarah Desa atau disebut dengan Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat, yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara  kita yaitu Pancasila sila, Sila ke 4 (empat).

Diskusi tanya jawab

Tujuan dari Musdes adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Des) tahun anggaran yang direncanakan 2020. Rapat Musdes dilaksanakan setiap tahun pada bulan Januari yang mengacu pada Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RPJM Desa).

Adapun peserta yang mengituti Rapat Musdes sebanyak 85 peserta yaitu dari unsur Kecamatan, Kapolsek, Danramil, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa MUI, LPM,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Perwakilan dari Tiap Sekolah yang ada di Desa Pamoyanan, UPTD Puskesmas, Bidan Desa, Perwakilan Perempuan, dari ketua Rw Dan Rt.

Musdes RPJM Des bertujuan untuk menjadikan dasar pijakan melaksanakan pembangunan Desa ditahun 2020. Melalui Rapat Musdes ini diharapkan masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam melakukan prioritas dalam pembangunan desa sehinggga terwujud pemerataan pembangunan di Desa Pamoyanan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan